Informasi

Bimtek Borang Akreditasi Program Studi

Selasa, 13 Agustus 2019 - 12:50 WIB
Diposting oleh: Mohammad Mustofa - Kategori: Fakultas

Malang, 13/8/2019. Dalam rangka mempersiapkan borang akreditasi Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI)/Ahwal al syakhshiyyah Fakultas Agama Islam Universitas Islam Malang, tim borang HKI mengadakan bimbingan teknis borang akreditasi program studi di Ruang Pertemuan Fakultas Agama Islam (FA) Lt.2. Kegiatan Bimtek ini merupakan kegiatan yang pertama dilakukan oleh Fakultas terutama untuk penyesuaian format baru. Dekan FAI Drs. H. Anwar Sa`dullah, M.PdI dalam sambutannya mengungkapkan bahwa persiapan penyusunan borang akreditasi prodi tidak hanya terletak pada pembimbingannya tetapi juga pada pihak yang dibimbing. “bukan hanya terletak di pembimbingan tetapi pihak yang dibimtek juga perlu memperhatikan hal-hal yang telah diperbaiki baik dari segi isi borang maupun performasi saat visitasi” jelasnya.

Kegiatan ini sedianya akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 13-14 Agustus 2019 dan menghadirkan pemateri dari Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, beliau juga merupakan salah satu asessor BAN-PT yaitu Dr. Syamsul Hadi, M.Ag. Dalam pembimbingannya beliau memberikan bimbingan tentang persiapan akreditasi dan pendalaman akreditasi program studi berdasarkan standar baku. Adapun peserta yang mengikuti bimtek akreditasi ini adalah tim penyusun borang akreditasi dalam lingkup Jurusan HKI/AS.

Dekan FAI berharap bahwa bimbingan teknis borang akreditasi ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kinerja tim penyusun borang program studi lebih baik sehingga akan memberikan hasil yang maksimal. “mudah-mudahan bimtek ini memberi manfaat dan meningkatkan kinerja tim untuk perolehan akreditasi prodi yang lebih baik” ungkapnya.