Informasi

Catatan Kecil dari Penang Malaysia (2)

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 13:34 WIB
Diposting oleh: Mohammad Mustofa - Kategori: Kemahasiswaan

Peserta PPL Luar Negeri FAI UNISMA diberi pembekalan terkait kurikulum dan subjects di Madrasah Ustmaniyah Penang Malaysia sebelum nantinya mereka mengajar sebagai cik gu.

Butuh adaptasi untuk bahasa dan budaya. Walaupun hari ini libur karena ulang tahun yang dipertuan agung Raja Malaysia mereka tetap masuk dan semangat mengikuti prosesi pengenalan madrasah.

Di Malaysia ada 7 kelompok PPL. Mereka tersebar di pulau Pinang dan Kedah yang jaraknya bisa 135 km. Jumat, 2 Agustus 2019 salah satu aktifitas kelompok mahasiswa PPL-KKN FAI UNISMA di Pulau Pinang adalah menggelar event "Bedah Buku" karya dosen-dosen FAI. Bedah buku ini diikuti oleh Guru-guru Madrasah Utsmaniyah Penang Malaysia. Mereka antusias dan semangat mengikuti bedah buku ini. Sampai-sampai minta buku ini diterjemahkan ke bahasa Melayu.

3/8/2019. Di negeri Malaysia peserta PPL-KKN FAI UNISMA tidak hanya mengajar, tapi juga diajari untuk mencintai lingkungan. Hari ini bergotong royong membersihkan jalanan bersama Parlemen Penang.Kerja bakti tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Agama Islam unisma bersama ahli parlemen pulau pinang, Mr. Raveentharan di wilayah sungai pinang, George Town