Informasi

DIES FAI-55, Lomba Paduan Suara & Mading 3D

Rabu, 07 Februari 2018 - 12:29 WIB
Diposting oleh: Mohammad Mustofa - Kategori: Fakultas

Malang, 3/2/2018-Fakultas Agama Islam mengadakan perlombaan Paduan Suara dan Mading 3 Dimensi SMA/MA/SMK Se-Jawa Timur di Aula Syaikhona Kholil. Lomba antar siswa ini dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-55 Fakultas Agama Islam (FAI).

Ucapan selamat datang tak lupa disampaikan oleh Dekan FAI mengawali sambutannya dalam acara pembukaan lomba tersebut. Drs. H. Anwar Sa’dullah, M. Pd. “Terima kasih atas partisipasinya, waktu, biaya dan tenaga untuk memeriahkan acara dies natalis FAI. Kita tingkatkan spirit sportivitas, selamat bertanding” Tegas Dekan.

Pembukaan lomba disambut langsung oleh Rektor UNISMA Prof. Dr. H. Masykuri M. Si. Dalam sambutannya rektor mengucapkan selamat datang di kampus hijau dan kampus unggulan. ”Selamat datang di kampus hijau, kampus unggulan. Kampus yang menduduki peringkat 7 dari 328 kampus di Jawa Timur dan peringkat 57 dari 4492 kampus di Indonesia.” Ucap Rektor.

“Selamat buat FAI yang telah menyelenggaarakan lomba ini. Event ini ajang untuk fastabiqul khoirot membangun karakter, memiliki kompetensi agar hidupnya memiliki satu manfaat yang lebih dibanding dengan teman lain” Kata Masykuri dihadapan ratusan siswa.

“Saat ini dunia kompetisi.  Minat dan bakat siswa sangat penting bagi anak-anak, sehingga mampu bersaing di dunia global.  Bakat dan minat merupakan bagian yg tidak terpisahkan untuk mengembangkan potensi, semisal suara merdu saja dicari orang” Lanjut Masykuri.

Rektor UNISMA juga menambahkan bahwa akan memberi beasiswa kepada siswa yang berprestasi. “UNISMA akan memberi beasiswa kepada siswa yang pernah juara MTQ tingkat Jawa Timur, juara taekwondo tingkat Jawa Timur, dan lomba-lomba lainnya. UNISMA juga memberikan beasiswa kepada hafidz 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Khusus bagi peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini akan kita berikan potongan dpp 25% dengan menunjukkan bukti partisipasi. Sedangkan untuk pemenang akan diberikan bebas 1 semester pembayaran spp dan Dpp 25%.” Jelas Rektor.

Perlombaan paduan suara dengan lagu Ya Lalwathon ini diikuti oleh 6 Grup. Setiap grup terdiri dari 21 orang. Sedangkan Mading yang mengambil tema “Islam Nusantara” diikuti oleh 14 lembaga sekolah.

Dalam perlombaan paduan suara Madrasah Aliyah KH. A. Wahid Hasyim Bangil Pasuruan mendapatkan juara 1, SMAN 1 PURWOSARI juara 2 dan MAN Kota Batu juara 3. Sedangkan lomba Mading 3 D SMK N 2 Pasuruan mendapatkan juara 1 dengan tema masjid jami’ Pasuruan, SMA Darul Ulum 1 Unggulan BPPT Jombang juara 2 dengan tema histori Nahdlotul Ulama’, MAN 1 Kota Malang dengan keragaman budaya di Indonesia.

Kegembiraan nampak terlihat dari pemenang juara. ”Alhamdulillah, mendapat juara 1. “Tidak sia-sia melakukan latihan 2 minggu untuk mempersiapkan lomba padua suara” terang Yeni Rohmatunnisa dari sekolah MA Wahid Hasyim Bangil Pasuruan.

Bapak Supiansyah, S. Pd selaku guru pendamping Madrasah Aliyah Bilingual Batu berterima kasih kepada FAI UNISMA dengan adanya lomba mading 3 dimensi. “Terima kasih kepada FAI UNISMA yang telah melaksanakan lomba ini. Jarang-jarang ada lomba Mading 3D gratis. Ini pertama kali kami ikut lomba di UNISMA.”

“Yang membuat kami tertarik untuk mengikuti acara lomba ini, karena ada tema wajah pesantren di Indonesia. Tidak pernah sebelumnya perlombaan mading dengan tema pesantren dan berharap diadakan lagi tahun depan” Lanjut guru MA Bilingual Batu.

NB: Dokumentasi kegiatan sudah tersaji di galery website fai.