Informasi

Pengembangan SDM Dosen FAI

Rabu, 24 Januari 2018 - 14:15 WIB
Diposting oleh: Mohammad Mustofa - Kategori: Fakultas

Malang, 24 Januari 2018. Kaitannya dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia Khususnya Peningkatan Jabatan Akademik Dosen di Lingkungan Universitas Islam Malang, dilakukan Pembinaan Sumber Daya Manusia di masing-masing Fakultas di lingkungan Unisma. Dan hari ini tepatnya pukul 07.00 WIB Fakultas Agama Islam Unisma mendapatkan jadwal kunjungan yang pertama dari rangkaian kegiatan kunjungan Pimpinan Universitas bersama Tim Penilai Angka Kredit (PAK) Unisma.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Agama Islam Drs. H. Anwar Sa`dullah, M.PdI dihadiri segenap Dosen Fakultas Agama Islam, Rektor Universitas beserta para Wakil Rektor, dan Tim PAK Unisma.

Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa upaya pengembangan SDM ini merupakan langkah peningkatan mutu proses pembelajaran dan pendidikan di UNISMA. Peningkatan mutu SDM yang berada di FAI harus selalu dipacu kinerja dan karyanya. Sehingga FAI UNISMA tidak ketinggalan dengan kampus lain. Fakultas di kampus lain saat ini sedang bergerak untuk maju dan meningkatkan Research.  Apabila FAI terlena dengan waktu mengajar saja maka akan ketinggalan. SDM FAI UNISMA harus secara berkelanjutan meningkatkan Jabatan Fungsional. Hal ini penting karena akan mempengaruhi akreditasi dan mutu dosen FAI dalam pendidikan. Pengabdian masyarakat Dosen-dosen FAI juga harus dilaksanakan yang dilengkapi dengan bukti bukti diantara kedua belah pihak hitam diatas putih. Dengan bukti tersebut maka pengabdian masyarakat dosen FAI bisa menjadi laporan kegiatan dosen FAI Unisma yang bisa dipertanggungjawabkan. Kedepan FAI harus lebih maju sehingga terarah pergerakannya di saat persaingan dunia global dan MEA. Jelas Rektor UNISMA.

Publikasi jurnal maupun artikel dosen FAI juga harus selalu ditingkatkan agar kualitas SDM FAI Unisma berkembang. Universitas sudah menyediakan software deteksi plagiasi untuk jurnal yang akan dipublikasikan.  Hal ini dilakukan untuk orisinilitas karya dosen sehingga Dosen-dosen mempunyai inovasi inovasi yang terbaik.

Persaingan kampus di Indonesia saat ini sudah sangat maju yang penilaiannya didasarkan pada seluruh aspek kampus. Baik formal maupun non formal, akademik maupun non akademik. Yang tidak boleh terlupakan adalah penilaian yang didasarkan pada kegiatan mahasiswa di kampus. Mahasiswa yang mampu meningkatkan minat bakatnya di kampus akan meningkatkan kualitas dirinya. Lanjut Rektor Unisma.

Dokumentasi kegiatan tersebut dapat dilihat selengkapnya di gallery web fai.