Informasi

Pelantikan ORMAWA FAI Periode 2018

Senin, 15 Januari 2018 - 07:33 WIB
Diposting oleh: Mohammad Mustofa - Kategori: Kemahasiswaan

Malang, 13-01-2018. Pelantikan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA ) adalah acara rutinitas setiap Fakultas di Unisma  termasuk Fakultas Agama Islam yang dilakukan satu tahun sekali, yang mana terdiri dari beberapa struktural yaitu, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Prodi (HIMMAPRODI).

Acara pelantikan Ormawa  ini di hadiri oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. Muhammad Afifullah, M.Pd. mewakili Dekan Drs. H. Anwar Sa`dullah, M.PdI. yang tidak bisa hadir karena ada tugas lain yang tidak bisa di tinggalkan. Pelantikan yang bertema “Memimpin Dari Hati Untuk Generasi Inpsirasi” dihadiri 100an orang yang bertempat di Hall Oesman Mansur Unisma. Pak Afif sangat terharu dengan acara pelantikan Ormawa ini. “Hari ini adalah hari bersejarah, yang mana akan dilantiknya kalian sebagai pengurus Ormawa  Periode 2018, dan saat melihat tema yang kalian angkat begitu saya memahaminya, saya sampai terharu, yang mana kalian lebih memilih mengedepankan hati yang suci kalian untuk memimpin dan mengurus Ormawa ini, jika kalian menjalaninya dengan hati yang bersih saya yakin kalian akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang lainnya” ujar Wakil Dekan III FAI.

Redy Eka Yudisthira selaku Ketua BEM FAI terpilih, dalam sambutannya berpesan untuk selalu berkarya dan berkreasi “Berkaryalah, berkreasilah tanpa batas, jangan takut untuk melangkah karena ketakutan itulah yang menjadi keterbatasan kita” ungkap Redy.

Acara ini juga di hadiri oleh jajaran dosen dan Ketua Program Studi (Kaprodi), serta beberapa jajaran pengurus Ormawa  dari Fakultas lain. Dan dalam acara ini pula Badan Eksekutif Mahasiswa meluncurkan Lembaga Semi Otonom (LSO) baru yang bernama “Pendekar Seni”, yang sebelumnya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI hanya memiliki dua Badan Semi Otonom (BSO) yaitu BSO Wayang Tuhan dan BSO Lintang Songo.

Berdirinya LSO Pendekar Seni ini  untuk menampung minat dan bakat dari seluruh mahasiswa Fakultas Agama Islam terutama untuk Mahasiswa baru. Beberapa sanggar diantaranya ialah, sanggar sastra, sanggar tilawah, sanggar hadrah, sanggar tari, sanggar olahraga dan sanggar yang lainnya. Semuanya itu bertujuan agar mahasiswa Fakultas Agama Islam lebih kreatif, inovatif dan kritis serta melestarikan budaya leluhur yang islami.

Selama acara, pelantikan Ormawa berlangsung dengan lancar tidak ada kendala yang berarti meski untuk mempersiapkan acara, panitia hanya membutuhkan waktu selama tiga hari. Dan setelah acara selesai pengurus Ormawa  periode 2018 tidak langsung pulang melainkan melakukan rapat perbagiannya masing-masing.(Red.Yyk)