Informasi

SABDA (STUDY BIMBINGAN DASAR) FAI

Kamis, 07 Desember 2017 - 08:38 WIB
Diposting oleh: Mohammad Mustofa - Kategori: Kemahasiswaan

Malang, 03-12-2017. Sabda adalah acara rutinitas Fakultas Agama Islam di adakan satu tahun sekali dan wajib di ikuti oleh semua mahasiswa baru (MABA) Fakultas Agama Islam. Kegiatan ini telah di adakan selama tiga hari mulai tanggal 01-03 bertempat di Yonkes 2/2 kostard TNI AD Kota Malang.

Acara SABDA di terima langsung oleh Komandan Letnan Kolonel Ckm. Dr. Shohibul Halim Sp. OT . Ia berterima kasih Fakultas Agama Islam (FAI) sudah mengadakan SABDA di Yonkes 2/2 Kostard TNI AD. "Terima kasih banyak sudah berkenan mengadakan acara Sabda di yonkes 2/2 kostard TNI AD dan insya Allah dari TNI akan membantu dalam acara ini, kami mohon maaf apabila tempatnya kurang baik".

Dalam acara tersebut ada empat pemateri dan empat pokok bahasan yang disampaikan yaitu, Letnan kolonel Ckm. Dr Shohibul Hilmi Sp. OT "Indonesia dan Pancasila", Imam Syafii, M,PdI "ke-Aswajaan", Dwi Fitri Wiyono, M,PdI "Falsafah Organisasi dan Gerakan Mahasiswa", Sulton Auliya, S,Sy., SH "Analisis Sosial"

Dalam berbagai kegiatan SABDA ini banyak dibantu oleh TNI seperti game, kedisiplinan dan makan bersama. Acara semakin  meriah, karena setiap pagi ada game yang di pimpin langsung oleh TNI. Mahasiswa Baru Fakultas Agama Islam dan panitia ikut serta game tersebut mengikuti dengan gembira. Ketika kegiatan berlangsung ada yang sakit dan langsung di larikan ke puskesmas TNI di tangani langsung oleh perawat TNI.

Selama tiga hari acara SABDA tidak ada kendala yang berarti dan pada hari terakhir ada sambutan dari ketua Gubernur Fakultas Agama Islam Ahmad Syihabuddin, "Saya berterimah kasih kepada seluruh anggota TNI yang berkenan membantu acara kami dan saya berterimah kasih kepada seluruh peserta dan panitia sudah melancarkan acara sabda tahun ini" tegasnya.

Sebelum pulang semua mahasiswa di temani beberapa TNI menuju barak (tempat tidur mahasiswa) dan setelah ruangan dalam keadaan bersih mahasiswa pulang dengan mobil pasukan TNI menuju UNISMA. (Red.Suci/Yyk)