Informasi

Santunan Anak Yatim - HIMAPRODI PAI

Rabu, 29 November 2017 - 22:49 WIB
Diposting oleh: Mohammad Mustofa - Kategori: Kemahasiswaan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Himaprodi PAI adakan santunan 35 anak yatim piatu.

Minggu (26/10)- Dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (Himaprodi PAI) mengadakan santunan anak yatim piatu yang dilaksanakan di Panti asuhan Al Husna, Jl.Perum Pondok Bestari indah, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kota Malang.

Roni Irawan, Ketua Pelaksana Santunan Anak Yatim Piatu mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. "Kegiatan ini dilaksanakan tidak lain agar mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama, lebih-lebih kita mau menyisihkan sebagian rizki kita untuk membantu mereka yang membutuhkan" Ujarnya.

Roni juga mengatakan, kegiatan ini juga dihadiri oleh segenap pengurus Himaprodi lainnya seperti dari Prodi Pendidikan Guru MI (PGMI), dan Akhwal al-Syakhsiyyah (AS).

"Dalam kegiatan ini, kurang lebih sebanyak 35 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al Husna yang kita santuni."Ujarnya kembali.

Sekadar diketahui, terkait rangkaian pelaksanaan kegiatan santunan anak yatim piatu ini diawali dengan pembacaan yasin dan tahlil. Dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nuril Anwar oleh R.M.F Rizal. 

Kemudian diteruskan dengan sambutan dari ketua pelaksana, Roni irawan, Ketua Himaprodi PAI, Redy Eka Yudesthira. Selain itu, pihak panitia juga memberikan quis seputar agama dan game kepada peserta. Lalu dilanjutkan dengan penyerahan dana santunan dan ditutup dengan doa bersama.

"Jadi dalam kegiatan santunan ini kami adakan quis dan game kepada para peserta. Yang mana bagi peserta yang kami panggil kemudian bisa menjawab dengan benar pertanyaan dari kami, pihak panitia akan memberikan bingkisan/hadiah menarik kepadanya"Tuturnya.

"Kegiatan ini sudah mendapatkan persetujuan dari pihak kepala dekan 3 bagian kemahasiswaaan dan Kaprodi PAI. Mengingat bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian kita sebagai sesama umat islam"Ujarnya.

Selain itu, Reddy juga mengatakan bahwa  pihaknya mengharapkan dengan terlaksananya kegiatan santunan ini, Pihak fakultas agama islam khususnya prodi PAI dapat mencetak generasi yang memiliki intelektual tinggi serta dapat bertanggung jawab dan peduli terhadap sesama umat islam.

"Mengingat tema santunan kali ini adalah tiada yang lebih berharga dibanding dengan berbagi dalam persaudaraan, maka saya berharap kami dari segenap himaprodi PAI maupun yang lainnya dapat sadar akan pentingnya berbagi maupun membantu sesama muslim". Tuturnya kembali. (Red:Zal/Yoyok)