Informasi

Pelatihan SIMKPD FAI

Rabu, 29 November 2017 - 05:36 WIB
Diposting oleh: Mohammad Mustofa - Kategori: Fakultas

Malang, 28 November 2017. FAI UNISMA menjalankan langkah strategis untuk mendukung program peningkatan kinerja dosen. Sosialiasi SIMKPD (Sistem Informasi Manajemen Kehadiran Perkuliahan Dosen) sebagai salah satu bentuk peningkatan kinerja dosen telah diselenggarakan oleh Fakultas Agama Islam UNISMA. Dosen-dosen dan staff administrasi Fakultas didampingi dalam mempraktikkan input data di Web SIMKPD.

Kegiatan Sosialisasi SIMKPD dimulai pada pukul 08.30 WIB yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FAI Dr. Mohammad Afifulloh M.Pd.I.  Beliau memberikan gambaran akan pentingnya SIMKPD, terkait jenjang karir maupun rekapitulasi kehadiran setiap dosen. Dilanjutkan sambutan Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kerjasama (BAAK) Universitas Islam Malang Ibu Ir. Istirachah Pujiwati, M.P. Beliau menyampaikan bahwa Akreditasi A UNIVERSITAS ISLAM MALANG Menjadi misi yang ingin dicapai oleh kampus NU Terbesar yang berlokasi di Kota Malang ini. Dalam rangka mewujudkan akreditasi A Universitas, Manajemen Kampus mewajibkan Setiap dosen mengisi terkait kehadiran dan jurnal kuliah masing-masing matakuliah. Hal ini bertujuan sebagai alat evaluasi dan monitoring pelaksanaan proses belajar mengajar di lingkungan Universitas Islam Malang.

Pendampingan teknis input data pada SIMKPD dilakukan oleh Bapak Roni Malavia, MM. Selaku Ka.Bag Akademik Universitas. Setiap dosen mendapatkan user ID untuk login SIMKPD UNISMA yang bisa dakses di laman www.baak.unisma.ac.id. Dengan melengkapi kolom id dan password lalu klik login seorang dosen bisa memulai memasukkan berbagai jenis data yang dimilikinya terkait tri dharma perguruan tinggi. Setiap dosen mengisi data diri dosen dengan memilih manage profil yang dialaminya terdapat menu data dasar, pendidikan, diklat, mengajar, seminar, karya  ilmiah, HAKI, Sertifikat. Dimenu awal dosen juga dituntut untuk input data terkait jadwal kuliah, pergantian jadwal kuliah, aktifitas kuliah, ujar beliau. Beliau selesai menyampaikan penjelasan pada pukul 10.30 dilanjut dengan pembacaan doa sebagai penutup kegiatan. (Eko/Yyk)