Informasi

Dies Natalis FAI - SEMINAR NASIONAL

Sabtu, 25 Februari 2017 - 10:51 WIB
Diposting oleh: Mohammad Mustofa - Kategori: Fakultas

Serangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Agama Islam Unisma yang ke-54 tahun yang diselenggarakan sekitar 3 bulan yang dimulai sejak awal bulan Desember 2016, dan hari ini Sabtu 25 Februari 2017 ditutup dengan acara Seminar Nasional dan Pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba yang telah diselenggarakan sebelumnya.

"Wajah Islam Antara Inklusif dan Eksklusif" adalah tema yang diangkat pada Seminar Nasional kali ini yang akan dikupas oleh para narasumber; Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA, CBE (Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah/Staf Khusus Wakil Presiden RI), Prof. Dr. KH. M. Tholhah Hasan (Guru Besar FAI Unisma Malang/Ketua Pembina Yayasan Unisma) Dr. KH. Ahmad Musta`in Syafi`i, MA. (Pengasuh/Pakar Tafsir Ponpes Tebu Ireng Jombang)

Seminar Nasional ini dihadiri sekitar 250 orang yang terdiri dari Mahasiswa FAI Unisma baik dari Jenjang S1, S2 maupun S3, para Pimpinan Fakultas di lingkungan Unisma serta para pimpinan cabang Nahdlatul Ulama dari Kota/Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Di akhir acara dilakukan penyerahan piala dan penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba yang telah diadakan sebelumnya sebagai rangkaian untuk menyemarakkan acara Dies Natalis FAI yang meliputi lomba; a. Kaligrafi Mini, b. Musabaqoh Syarhi al-Qur`an, c. Musabaqoh Qiro`atul Kutub, dan d. Lomba Media Pembelajaran untuk Guru-guru RA/MI.

Moment-moment kegiatan tersebut dapat dilihat di galery foto website fai.