Informasi

Dies Natalis FAI - BAKSOS & PENGOBATAN GRATIS

Minggu, 19 Februari 2017 - 08:48 WIB
Diposting oleh: Mohammad Mustofa - Kategori: Fakultas

Salah satu rangkaian Dies Natalis Fakultas Agama Islam (FAI) Unisma yang ke-54, FAI Unisma mengadakan bakti sosial dan pengobatan gratis di Desa Selorejo Kecamatan Dau yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unisma.

Kegiatan yang diselenggarakan hari Sabtu (18/2/17) ini bertempat di Madrasah Diniyah Al Mukarromah desa selorejo. Turut hadir Dekan Fakultas Agama Islam, Wakil Dekan 1,2,3, Ka.Prodi, Dosen beserta seluruh karyawan. 

Dalam sambutan sekaligus pembukaannya Drs. H. Anwar Sa`Dullah M.Pdi., selaku dekan FAI mengutarakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta bantuan berupa 80 sak semen guna menunjang pembangunan Masjid Al Mukarromah yang saat ini masih dalam taraf pembangunan.

Bagai gayung bersambut, warga sangat menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan di desanya. Hal ini diungkapkan Ustad Tarmidzi perwakilan dari warga desa sekaligus ta`mir masjid. “Untuk kedepannya, sebagai penindaklanjutan program ini, semoga bisa di carikan program cocok lainnya yang sesuai dengan kebutuhan warga Selorejo,” ungkapnya.

Pengobatan gratis yang membuka kuota hingga 200 orang ini di sambut antusias warga. Mereka menggunakan layanan pengobatan gratis menyampaikan harapannya agara kegiatan semacam ini dapat terus berlangsung.

Kegiatan pengobatan gratis sendiri ditangani langsung oleh dr. Doti dan dr. Arif Yahya, serta rekan mahasiswa kedokteran yang tergabung dalam MRT FK Unisma.

Moment-moment kegiatan bakti sosial ini dapat dilihat pada Galery Foto di website ini.