Informasi

Silatnas Alumni FAI Unisma

Selasa, 27 Desember 2016 - 11:00 WIB
Diposting oleh: Mohammad Mustofa - Kategori: Fakultas

Silaturahmi Nasional (Silatnas) Alumni Fakultas Agama Islam Universitas Islam Malang (Unisma) yang digelar kemarin tanggal 25 Desember 2016 merupakan rangkaian acara kegiatan Silatnas Universitas Islam Malang yang dibuka sebelumnya hari Sabtu, 24 Desember 2016.

Mengawali acara tersebut, dibuka oleh Sambutan Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, MSi. Sambutan beliau banyak mengungkap terkait perkembangan Unisma. Dari gedung yang tinggi menjulang hingga lantai tujuh, serta banyaknya gedung yang direnovasi. Bahkan, dia mengira alumni pasti akan lupa dengan kampus yang terletak di Jalan Mayjen Haryono 193 itu. ”Unisma akan terus berkembang menjadi kampus yang besar dan siap menghadapi persaingan dalam dunia global.

Disamping itu beliau juga menyinggung bahwa dalam waktu dekat ini, Unisma akan membangun kampus II yang terletak di daerah Singosari, Kabupaten Malang dengan lahan sekitar 100 hektare yang sekarang ini sedang proses pembebasan lahan, Kawasan tersebut akan menjadi pusat pengembangkan kampus terpadu dan dilengkapi dengan hotel syariah.

Sementara itu, Silatnas tersebut tidak sekadar menjadi ajang pertemuan biasa. Dalam Silatnas FAI kali ini dibentuk susunan kepengurusan Alumni. Tujuan dari dibentuknya kepengurusan itu adalah akan adanya simpul-simpul alumni di daerah seluruh Indonesia serta untuk meningkatkan jejaring alumni FAI. Dengan begitu, komunikasi alumni tidak hanya dalam satu angkatan. Namun, dapat lintas angkatan. Jadi, mereka bisa saling mengenal dan mendukung perkembangan kampus Unisma ini.

Untuk melengkapi data-data para alumni, Fakultas Agama Islam melalui websitenya fai.unisma.ac.id menyediakan link/menu ALUMNI, berupa form isian data diri untuk para alumni. Hal ini disediakan untuk rekam jejak para alumni FAI sehingga memudahkan koordinasi dan komunikasi nantinya apabila ada kegiatan-kegiatan yang melibatkan para alumni.